CODE SWITCHING AND CODE MIXING IN DAILY CONVERSATION OF STUDENTS’ AT ENGLISH LANGUAGE EDUCATION STUDY PROGRAM OF KHAIRUN UNIVERSITY

AISA, NUR (2021) CODE SWITCHING AND CODE MIXING IN DAILY CONVERSATION OF STUDENTS’ AT ENGLISH LANGUAGE EDUCATION STUDY PROGRAM OF KHAIRUN UNIVERSITY. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) mendeskripsikan jenis alih kode dan campur kode yang digunakan oleh mahasiswa program studi pendidikan bahasa Inggris semester lima kelas A. (2) untuk mengetahui alasan mahasiswa dalam menggunakan alih kode dan campur kode di program studi pendidikan bahasa Inggris semester lima kelas A. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Data penelitian diperoleh melalui observasi/perekaman dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat tiga jenis alih kode pada semester lima kelas A, yaitu: alih kode tag, alih kode inter-sentensial dan alih kode intra-sentensial. Dari hasil penelitian diperoleh pula bahwa terdapat empat jenis campur kode pada semester lima kelas A, yaitu: campur kode level kata, campur kode level frasa, campur kode level klausa dan campur kode level reduplikasi. Ditemukan bahwa jumlah penggunaan campur kode tertinggi pada semester lima kelas A adalah campur kode level kata dan jumlah penggunaan campur kode paling sedikit adalah alih kode level baster dan alih kode level idiom. Peneliti menemukan bahwa alasan tertinggi penggunaan alih kode dan campur kode adalah karena mereka memiliki kosakata yang lebih sedikit

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 09 Feb 2023 02:36
Last Modified: 09 Feb 2023 02:36
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2764

Actions (login required)

View Item View Item