ANALISIS KESALAHAN SINTAKSIS DALAM PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN NARASI EKSPOSITORIS SISWA KELAS VIII SMP AL-IRSYAD KOTA TERNATE

AZIS, ZULIA (2021) ANALISIS KESALAHAN SINTAKSIS DALAM PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN NARASI EKSPOSITORIS SISWA KELAS VIII SMP AL-IRSYAD KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A.  Cover Muka.pdf] Text
A. Cover Muka.pdf - Published Version

Download (197kB)
[thumbnail of C.  Abstrak ZULIA.pdf] Text
C. Abstrak ZULIA.pdf - Published Version

Download (549kB)
[thumbnail of E.  BAB I.pdf] Text
E. BAB I.pdf - Published Version

Download (616kB)
[thumbnail of J.  DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (464kB)
[thumbnail of J.  DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (464kB)

Abstract

Berdasarkan analisis data dan kesimpulan yaitu (1) pada tes awal (pretest) siswa belum mencapai peningkatan nilai dengan nilai rata-rata sebesar 61,80. Adapun penilaian masing-masing aspek yaitu (1) struktur kalimat sebesar 3,20, (2) alur cerita sebesar 3,35, (3) ejaan dan tanda baca sebesar 2,45, (4) setting atau latar sebesar 2,90, dan (5) Ide pokok sebesar 3,55. Dapat diketahui siswa yang memperoleh kualifikasi sangat baik (SB) sejumlah 0 siswa sebesar 0%, siswa yang memperoleh kualifikasi baik (B) sejumlah 7 siswa sebesar 35%, siswa yang memperoleh kualifikasi cukup baik (CB) sejumlah 0 siswa sebesar 0%, siswa yang memperoleh kualifikasi kurang baik (KB) sejumlah 6 siswa sebesar 30% dan siswa yang memperoleh kualifikasi kurang sekali (KS) sejumlah 7 siswa sebesar 35%, (2) pada tes akhir (posttest) siswa telah mencapai peningkatan hasil belajar dengan nilai rata-rata sebesar 77,20. Adapun penilaian masing-masing aspek yaitu (1) struktur kalimat sebesar 4,05, (2) alur cerita sebesar 4,15, (3) ejaan dan tanda baca sebesar 3,30, (4) setting atau latar sebesar 3,65, dan (5) Ide pokok sebesar 4,15. Adapun siswa yang memperoleh kualifikasi sangat baik (SB) sejumlah 0 siswa sebesar 0%, siswa yang memperoleh kualifikasi baik (B) sejumlah 16 siswa sebesar 80%, siswa yang memperoleh kualifikasi cukup baik (CB) sejumlah 1 siswa sebesar 5%, siswa yang memperoleh kualifikasi kurang baik (KB) sejumlah 3 siswa sebesar 15% dan siswa yang memperoleh kualifikasi kurang sekali (KS) sejumlah 0 siswa sebesar 0% dalam pembelajaran menulis karangan narasi ekspositoris.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > Indonesian literature
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia
Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia
Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 12 Feb 2023 23:54
Last Modified: 12 Feb 2023 23:54
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2814

Actions (login required)

View Item View Item