ANALISIS POLA ASUH ORANG TUA DALAM MENDUKUNG KEMANDIRIAN ANAK USIA 5 TAHUN PADA KELUARGA DI KELURAHAN SOA RT 02

HAIRIL, JOHARA (2021) ANALISIS POLA ASUH ORANG TUA DALAM MENDUKUNG KEMANDIRIAN ANAK USIA 5 TAHUN PADA KELUARGA DI KELURAHAN SOA RT 02. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. COVER.pdf] Text
A. COVER.pdf - Published Version

Download (26kB)
[thumbnail of C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRAK INGGRIS.pdf] Text
C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRAK INGGRIS.pdf - Published Version

Download (75kB)
[thumbnail of E. BAB I.pdf] Text
E. BAB I.pdf - Published Version

Download (339kB)
[thumbnail of J. DAFTAR  PUSTAKA.pdf] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (13kB)

Abstract

Penilitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemandirian anak usia 5 tahun di kelurahan soa RT 02 pada bulan September – Oktober 2022 Metode Penilitian ini menggunakan Pendekatan deskriptif kuantitatif,dengan menggunakan teknik. Pengumpulan berupa observasi, wawancara, dokumentasi dan analisis data, subjek penilitian berjumlah. 6 orang tua pada Kel Soa RT 02. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan peneliti menyimpulkan bahwa terdapat aturan yang diterapkan dalam keluarga anak usia 5 tahun sudah mengenal lingkungan sekitar dengan baik, buruk, pengasuhan yang diterapkan yakni orang tua tidak membandingkan anak dengan anak yang lain, mengajarkan bagaimana menyikat gigi sendiri dan memakai sepatu sendiri, mengenali potensi yang ada pada anak, mendukung hobi anak yang positif, membuat anak merasa bahagia, senantiasa menjadi pendengar setia bagi anak, orang tua juga sangat berperan penting dalam membimbing dan mengembangkan karakter anak. Kunci: Orang tua, kemandirian anak, pola asuh

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Pg_Paud
Fakultas > Pendidikan Pg_Paud
Fakultas > Pendidikan Pg_Paud
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 04 Apr 2023 05:54
Last Modified: 04 Apr 2023 05:54
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3099

Actions (login required)

View Item View Item