PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) ONLINE PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS, PADA MATERI GERAK LURUS

JASRIONO, JASRIONO (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) ONLINE PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS, PADA MATERI GERAK LURUS. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. COVER.pdf] Text
A. COVER.pdf - Published Version

Download (36kB)
[thumbnail of C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRAK INGGRIS.pdf] Text
C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRAK INGGRIS.pdf - Published Version

Download (13kB)
[thumbnail of E. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
E. BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (182kB)
[thumbnail of J. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (14kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui cara mengembangkan LKPD Online Berbasis Problem based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Ketrampilan Berpikir Kritis Siswa, 2) Mengetahui kelayakkan dari produk pengembangan LKPD Online Berbasis Problem based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Ketrampilan Berpikir Kritis Siswa Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan atau sering disebut Research and Development (R&D) dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode ADDIE. Penelitian pengembangan model ADDIE yang dilakukan hanya sampai tahap Development (pengembangan), karena tujuan penelitian ini hanya sebatas mengembangkan dan menghasilkan suatu aplikasi media pembelajaran yang valid untuk diimplementasikan berdasarkan penilaian validator. Instrumen pengumpulan data terdiri dari lembar validasi ahli materi dan lembar validasi ahli media yang diberikan kepada 9 (enam) orang validator yakni 3 ahli media, 3 ahli materi, dan 3 ahli lapangan. Penelitian ini menunjukkan bahwa hasil validasi yang dilakukan diperoleh persentase rata-rata penilaian sebesar 71% dengan kategori cukup valid. Berdasarkan hasil peneltian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa lkpd online sudah cukup valid untuk digunakan dalam pembelajaran fisika.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Fisika
Fakultas > Pendidikan Fisika
Fakultas > Pendidikan Fisika
Pendidikan Fisika
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 10 May 2023 01:44
Last Modified: 10 May 2023 01:44
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3151

Actions (login required)

View Item View Item