RAHMAN, ANDRIANI ABD. (2022) STUDENTS’ ANXIETY IN LEARNING ENGLISH AT ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM KHAIRUN UNIVERSITY. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (225kB) |
|
Text
C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRAK INGGRIS.pdf - Published Version Download (206kB) |
|
Text
E. CHAPTER I.pdf - Published Version Download (231kB) |
|
Text
J. REFERENCES.pdf - Published Version Download (220kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang berkontribusi terhadap kecemasan siswa dalam belajar bahasa Inggris dan strategi mereka untuk mengurangi kecemasan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah 40 mahasiswa semester II Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Khairun. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar mahasiswa berada pada tingkat “Cemas”. Terdapat 18 (45%) mahasiswa berada pada tingkat “Cemas”, 10 (25%) mahasiswa berada pada tingkat “Agak Cemas”, 9 (22.5%) mahasiswa berada pada tingkat “Sangat Cemas”, 2 (5%) mahasiswa berada pada tingkat “Sangat santai”, 1 (2.5%) mahasiswa berada pada tingkat “Santai”. Selain itu, ada tiga faktor yang dapat menyebabkan kecemasan berdasarkan FLCAS, yang meliputi ketakutan komunikasi (CA), kecemasan ujian, dan ketakutan evolusi negatif dan ada lima strategi yang dapat digunakan siswa untuk meminimalkan kecemasan mereka, yang meliputi persiapan, relaksasi, berpikir positif, mencari teman sebaya, pasrah. Kata Kunci: kecemasan siswa, faktor, strategi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 29 May 2023 03:05 |
Last Modified: | 29 May 2023 03:05 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3230 |
Actions (login required)
View Item |