STUDENT’S READING COMPREHENSION BY USING NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TECHNIQUE AT SMA NEGERI 8 KOTA TERNATE

MALIKI, ASNAM (2022) STUDENT’S READING COMPREHENSION BY USING NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TECHNIQUE AT SMA NEGERI 8 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. COVER.pdf] Text
A. COVER.pdf - Published Version

Download (147kB)
[thumbnail of C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRACT INGGRIS.pdf] Text
C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRACT INGGRIS.pdf - Published Version

Download (209kB)
[thumbnail of E. CHAPTER I.pdf] Text
E. CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (211kB)
[thumbnail of J. REFERENCES.pdf] Text
J. REFERENCES.pdf - Published Version

Download (317kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui teknik Numbered Head Together (NHT) dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa atau tidak. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain penelitian eksperimen. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 8 Kota Ternate fokus pada kelas I MIPA-1 yang terdiri dari 35 siswa kelas satu MIPA-1 di SMA Negeri 8 Kota Ternate Tahun Pelajaran 2020/2021. Berdasarkan data, nilai rata-rata pretest (X1) adalah 90.3 dan post- test adalah 98. Selisih perolehan skor pre-test dan post-test adalah 9.13. Kesalahan standar rata-rata dari tes adalah 3.3. Hasil observasi dari pre-test dan post-test adalah 2.33. Hasil perbandingan antara tobserve dan ttabel adalah 2.33 > 1.690, artinya tobserve>ttabel. Dengan demikian, hasil analisis data membuktikan bahwa hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (H1) diterima yang menunjukkan bahwa ada peningkatan pemahaman membaca siswa pada teks laporan sebelum dan sesudah menggunakan Number Heads Together (NHT) di kelas I MIPA-1 SMA Negeri 8 Kota Ternate.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 30 May 2023 00:01
Last Modified: 30 May 2023 00:01
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3232

Actions (login required)

View Item View Item