YUSUF, IRA SAFIRA (2022) PENGARUH BAHASA GAUL TERHADAP ANAK-ANAK DI KELURAHAN AFA-AFA KOTA TIDORE KEPULAUAN (KAJIAN SOSIOLINGUISTIK). Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (91kB) |
|
Text
D. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (87kB) |
|
Text
E. BAB 1.pdf - Published Version Download (94kB) |
|
Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (207kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana pengaruh bahasa gaul di kalangan anak-anak di Kelurahan Afa-Afa kota Tidore Kepulauan. Penelitian ini juga membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan bahasa gaul di kalangan anak-anak, teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah kajian sosiolinguistik dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah teknik observasi, teknik wawancara, dan tanya jawab terhadap narasumber. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dari pengumpulan di lapangan berupa observasi,wawancara,di sini peneliti menemukan bahwa pengaruh besar yang terjadi di saat penggunaan bahasa gaul di kalangan anak-anak yaitu pengaru negatif yang sering terjadi di saat anak-anak menggunakan bahasa gaul. yaitu menggunakan bahasa yang kasar di saat berbicara dengan orang yang lebih dewasa, dampak negatif yang terjadi pada anak-anak yaitu tidak ada kesantunan ketika berbicara dengan orang dewasa seperti menggunakan kata anjay, buriq, fuck, asu,jancok.kata-kata tersebut mempunyai arti yang kasar sehingga tidak baik jika digunakan di kalangan anak-anak Kata Kunci : Bahasa gaul anak-anak Tidore Kepulauan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas > Ilmu Budaya Sastra Indonesia Fakultas > Ilmu Budaya Sastra Indonesia Fakultas > Ilmu Budaya Sastra Indonesia |
Depositing User: | Unnamed user with username yurni |
Date Deposited: | 12 Sep 2023 06:15 |
Last Modified: | 12 Sep 2023 06:15 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3369 |
Actions (login required)
View Item |