STRATEGI PENGEMBANGAN POTENSI BUDAYA SEBAGAI DAYA TARIK WISATA DI DESA BERE – BERE KECAMATAN MOROTAI UTARA

IRWAN, IRAWATI (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN POTENSI BUDAYA SEBAGAI DAYA TARIK WISATA DI DESA BERE – BERE KECAMATAN MOROTAI UTARA. Diploma thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (286kB)
[thumbnail of 3. ABSTRAK.pdf] Text
3. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (109kB)
[thumbnail of 5. BAB  I.pdf] Text
5. BAB I.pdf - Published Version

Download (118kB)
[thumbnail of 10. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (204kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang pengembangan potensi budaya sebagai daya tarik wisata di Desa Bere-Bere, dan untuk merumuskan strategi pengembangan potensi budaya sebagai daya tarik wisata di desa Bere-Bere Kabupaten Pulau Morotai. Penggunaan metode kualitatif di dalam penelitian ini untuk memperhatikan segala potensi budaya yang ada di Desa Bere-Bere, baik secara lisan maupun tertulis yang selaras. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Adat Budaya yang ada di Desa Bere-Bere Kecamatan Morotai Utara masih asli yang terdapat pada penduduk lokal di desa Bere-Bere. Potensi ini sangat strategis sebagai daya tarik wisata terutama pada potensi budaya sistem peralatan hidup dan teknologi penduduk lokal. Simpulan dari penelitian ini menegaskan bahwa potensi budaya pada sistem peralatan hidup dan teknologi penduduk lokal Desa Bere-Bere dapat menjadi daya tarik wisata budaya di Kabupaten Pulau Morotai Kata Kunci: Strategi, Pengembangan, Potensi, Budaya

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: P Language and Literature > PX travel agent
Divisions: Fakultas > Ilmu Budaya Usaha Perjalanan Wisata
Fakultas > Ilmu Budaya Usaha Perjalanan Wisata
Fakultas > Ilmu Budaya Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Unnamed user with username yurni
Date Deposited: 13 Sep 2023 00:26
Last Modified: 13 Sep 2023 00:26
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3378

Actions (login required)

View Item View Item