STRATEGI PROMOSI OBJEK WISATA DI KOTA TIDORE PADA MASA PANDEMI OLEH DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA TIDORE KEPULAUAN

ABUBAKAR, SITTI MUTHIA (2022) STRATEGI PROMOSI OBJEK WISATA DI KOTA TIDORE PADA MASA PANDEMI OLEH DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA TIDORE KEPULAUAN. Diploma thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.

[thumbnail of A. COVER.pdf] Text
A. COVER.pdf - Published Version

Download (26kB)
[thumbnail of D. ABSTRAK.pdf] Text
D. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (2MB)
[thumbnail of E. BAB I.pdf] Text
E. BAB I.pdf - Published Version

Download (176kB)
[thumbnail of J. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (166kB)

Abstract

Adanya pandemi covid-19 berdampak pada penurunan jumlah wisatawan secara drastis yang tentunya mempengaruhi pandapatan ekonomi daerah. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tidore Kepulauan telah merencanakan strategi promosi untuk menarik minat berkunjung wisatawan selama masa pandemi covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menjelaskan strategi promosi objek wisata di Kota Tidore pada masa pandemi covid-19 oleh Disbudpar Kota Tidore Kepulauan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi objek wisata yang dilakukan oleh Disbudpar Kota Tidore pada masa pandemi covid-19 melalui media sosial dan media cetak belum optimal, strategi promosi objek wisata pada masa pandemi covid-19 yang paling gencar dilakukan oleh Disbudpar Kota Tidore Kepulauan yaitu melalui festival, seperti Festival Kampung Nelayan (2020), Festival Kampoeng Rameang (2021), Festival Kampung Nelayan (2022), Festival Marasante (2022). Upaya yang dilakukan Disbudpar Kota Tidore untuk meningkatkan kunjungan wisatawan pada masa pandemi covid-19 diantaranya dengan menerapkan CHSE, menyediakan transportasi gratis, menambah fasilitas wisata dan menyelenggarakan festival. Strategi promosi yang dilakukan oleh Disbudpar Kota Tidore Kepulauan belum dapat dikatakan berhasil karena minimnya pemanfaatan media sosial sehingga promosi yang dilakukan tidak mencapai ke semua kalangan. Kata kunci: Strategi promosi, Promosi wisata, Pandemi covid-19, Kota Tidore.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: P Language and Literature > PX travel agent
Divisions: Fakultas > Ilmu Budaya Usaha Perjalanan Wisata
Fakultas > Ilmu Budaya Usaha Perjalanan Wisata
Fakultas > Ilmu Budaya Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Unnamed user with username yurni
Date Deposited: 13 Sep 2023 00:43
Last Modified: 13 Sep 2023 00:43
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3382

Actions (login required)

View Item View Item