SADOLA, RIANI (2022) PENGARUH KECERDASAN SPIRITUAL, GAYA HIDUP HEDONISME, PENDIDIKAN KEUANGAN KELUARGA, PENGETAHUAN KEUANGAN DAN TEMAN SEBAYA TERHADAP MANAJEMEN KEUANGAN PRIBADI MAHASISWA (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Prodi Akuntansi Universitas Khairun Ternate). Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.
Text
1. COVER.pdf - Published Version Download (39kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (178kB) |
|
Text
5. BAB I.pdf - Published Version Download (174kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (138kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Apakah Kecerdasan Spiritual, Gaya Hidup Hedonisme, Pendidikan Keuangan Keluarga dan Teman Sebaya Berpengaruh Terhadap Manajemen Keuangan Pribadi Mahasiswa.Adapun populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi akuntansi fakultas ekonomi universitas khairun Ternate, angkatan 2018-2019 sebanyak 294 mahasiswa, sedangkan penentuan sampel peneliti mengunakan rumus sloving sehingga diperoleh sampel sebanyak 169 sampel. Analisis data dalam penelitian ini mengunakan analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kecerdasan spiritual, gaya hidup hedonismedan pendidikan keuangan keluarga berpengaruh terhadap manajemen keuangan pribadi mahasiswa. Sedangkan untuk pendidikan keuangan dan teman sebaya tidak berpengaruh terhadap manajemen keuangan pribadi mahasiswa. Kata kunci: Kecerdasan Spiritual, Gaya Hidup Hedonisme, Pendidikan Keuangan Keluarga, Pendidikan Keuangan, Teman Sebaya dan Manajemen Keuangan Pribadi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas > Ekonomi Akuntansi Dan Bisnis Fakultas > Ekonomi Akuntansi Dan Bisnis Fakultas > Ekonomi Akuntansi Dan Bisnis |
Depositing User: | Unnamed user with username yurni |
Date Deposited: | 25 Sep 2023 03:08 |
Last Modified: | 25 Sep 2023 03:08 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3427 |
Actions (login required)
View Item |