FIRDAUSIYA, SALSABILA (2022) EVALUASI DAN PENGEMBANGAN PELABUHAN BASTIONG KOTA TERNATE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.
Text
01. COVER BISMILLAH.pdf - Published Version Download (237kB) |
|
Text
04. ABSTRAK BISMILLAH.pdf - Published Version Download (115kB) |
|
Text (------------------------�----1465402897155917574291032257 Content-Disposition: form-data; name="c3_doc20846_security" public)
04. ABSTRAK BISMILLAH.pdf Restricted to UNSPECIFIED Download (115kB) | Request a copy |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA BISMILLAH.pdf - Published Version Download (237kB) |
Abstract
Pelabuhan Bastiong merupakan salah satu prasarana yang sangat penting dalam meningkatkan perekonomian daerah. Penelitian ini dilakukan pengambilan data primer jumlah kendaran yang masuk dan keluar dengan cara pembuatan 4 pos yang bertugas mencatat plat nomor dan waktu kendaraan masuk dan kendaraan keluar. Hasil penelitian menunjukkan karakteristik meliputi volume parkir mobil pada hari senin 14 maret 2022 pukul 04:00-07:59 dan 20:00-22:59 diperoleh 90 kendaraan dengan rata-rata durasi 0,56 jam, jumlah kebutuhan parkir sebanyak 7 kendaraan. Untuk sepeda motor pada hari dan waktu yang sama diperoleh volume parkir sebanyak 153 kendaraan dengan rata-rata durasi 0,23 jam, kebutuhan parkir sebanyak 5 kendaraan. Luasan yang tersedia pada pelabuhan bastiong motor sebesar 125,43 m2 dan mobil sebesar 412,5 m2 sehingga dapat menghitung kebutuhan parkir pada pelabuhan bastiong. Berdasarkan pada proyeksi jumlah penumpang, dengan menggunakan metode regresi linear dari hasil analisa menyatakan bahwa adanya kenaikan penumpang turun dan naik pada tahun 2031 sebanyak 299.955 dan 309.329 penumpang, sedangkan yang terendah pada tahun 2020 sebanyak 151.257 dan 138.367 penumpang. Secara umum tingkat pelayanan yang ditinjau dari kapasitas sarana prasarana yang ada saat ini di Pelabuhan Bastiong masih kurang, oleh karena itu dibutuhkan peningkatan untuk beberapa fasilitas pada 10 tahun yang akan datang diantaranya perlu penambahan panjang dermaga, perluasan lahan parkIr, dan meningkatkan pelayanan di ruang tunggu
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TC Hydraulic engineering. Ocean engineering |
Divisions: | Fakultas > Teknik sipil Fakultas > Teknik sipil Fakultas > Teknik sipil |
Depositing User: | Unnamed user with username yurni |
Date Deposited: | 24 Nov 2023 01:04 |
Last Modified: | 24 Nov 2023 01:04 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3693 |
Actions (login required)
View Item |