PENYUSUNAN BAHAN AJAR LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING MATERI BIOTEKNOLOGI KELAS XI SISWA SMAN 5 KOTA TERNATE

DAHLIANI, FENI (2019) PENYUSUNAN BAHAN AJAR LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING MATERI BIOTEKNOLOGI KELAS XI SISWA SMAN 5 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.

[thumbnail of CAFER.pdf] Text
CAFER.pdf - Published Version

Download (69kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (72kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (87kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (95kB)

Abstract

Feni Dhaliani, 2019. Penyusunan Bahan Ajar Lembar Kerja Siswa (Lks) Dengan Menggunakan Model Discovery Learning Materi Bioteknologi Kelas Xi Siswa SMAN 5 Kota Ternate Dibawah Bembimbing Ibu Dr. Sundari S.Pd.,M.Pd dan Ibu Dr. Arini Zahrotun Nasicha S.Pd.,M.Pd. Bahan ajar yang digunakan oleh guru dan siswa di sekolah merupakan salah satu hal yang perlu diperbaiki dan dikembangkan dalam proses belajar mengajar. Bahan ajar adalah seperangkat materi yang disusun secara sistematis baik tertulis maupun tidak sehingga tercipta lingkungan/suasana yang memungkinkan siswa untuk. Pembelajaran Model discovery learning adalah suatu model untuk mengembangkan cara belajar siswa aktif dengan menemukan sendiri, menyelidiki sendiri, maka hasil yang diperoleh akan setia dan tahan lama dalam ingatan, tidak akan mudah dilipakan siswa. Tujuan penelitian ini Mengembangkan prosedur Lembar Kerja Siswa Materi Bioteknologi siswa kelas XI SMAN 5 Kota Ternate. Metode Metode penelitian dan pengembangan atau dalam bahasa Inggrisnya Research and Development adalah metode penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu, dan menguji keefektifan produk tersebut. Untuk dapat mengahasilkan produk tertentu digunakan penelitian yang bersifat analisis kebutuhan dan untuk menguji keefektifan produk tersebut supaya dapat berfungsi di masyarakat luas, Hasil penelitian dalam uji coba lapangan menunjukkan bahwa LKS dicovery learning ini memiliki tingkat keterbacaan yang sangat tinggi yaitu 81%. LKS dicovery learning mudah dipahami karena memiliki ukuran font yang jelas, besar spasi dan paragraf sesuai, petunjuk percobaan mudah dilakukan, materi yang disajikan sistematis dan mudah terbaca

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Biologi
Pendidikan Biologi
Depositing User: Unnamed user with username yurni
Date Deposited: 02 Oct 2024 00:40
Last Modified: 02 Oct 2024 00:40
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4080

Actions (login required)

View Item View Item