KEMAMPUAN MENGANALISIS NILAI-NILAI EDUKATIF DALAM NOVEL “ATHEIS” KARYA ACHDIAT K. MUHARDJA OLEH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 KOTA TERNATE

Lufiati, Lufiati (2019) KEMAMPUAN MENGANALISIS NILAI-NILAI EDUKATIF DALAM NOVEL “ATHEIS” KARYA ACHDIAT K. MUHARDJA OLEH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.

[thumbnail of CAFER.pdf] Text
CAFER.pdf - Published Version

Download (88kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (110kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (160kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (30kB)

Abstract

Rumusan Masalah penelitian (1) Bagaimanakah kemampuan menganalisis nilai-nilai edukatif novel “Atheia” karya Achdiat K. Mihardja siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Kota Ternate, (2) Sejaumanakah kemampuan menganalisis nilai-nilai edukatif novel “Atheia” karya Achdiat K. Mihardja siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Kota Ternate . Tujuan Penelitian untuk, (1) menjelaskan bagaimana kemampuan menganalisis nilai-nilai edukatif novel “ Atheis” karya Achdiat K.Mihardja siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Kota Ternate,(2) mendeskripsikan sejaumanakah kemampuan siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Kota Ternate. penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah 25 siswa yang menganalisis nilai edukatif novel Atheis.teknik pengumpulan data yaitu teknik observasi (pengamatan), wawancara (Interview), dekomentasi,Tes. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif, (data yang diperoleh melalui tes,diolah dengan menggunakan tabel presentase,dengan rumus P =⁡〖f/N〗x 100 % ). Berdasarkan analisis data, diperoleh simpulan bahwa kemampuan menganalisis nilai-nilai edukatif dalam novel Atheis, yaitu; (a)Siswa dapat mengetahui serta mempelajari nilai-nilai edukatif. (b) siswa yang memperoleh rentangnilai 90-100 kategori baik sekali berjumlah 10 siswa sebesar 40%, siswa yang memperoleh rentang nilai 80-89 kategori baik berjum lah14siswa sebesar 56%, siswa yang memperoleh rentang nilai 70-79 kategori cukup baik berjumlah 1 siswa sebesar 4%, sedangkan siswa yang memperoleh rentang nilai 60-69 kategori cukup berjumlah 0 siswa sebesar 0%. Nilai yang diperoleh siswa pada tes kedua atau tes akhir (postest) sudah meningkat dalam menganalisis nilai edukatif novel “Atheis” pada siswa kelas VII SMP Negeri 5 Kota Ternate.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia
Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia
Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Unnamed user with username yurni
Date Deposited: 01 Nov 2024 00:42
Last Modified: 01 Nov 2024 00:42
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4169

Actions (login required)

View Item View Item