KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PENEMUAN SISWA KELAS VIII SMP NASIONAL BANAUKOTA TERNATE

NURHAYATI, NURHAYATI (2019) KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PENEMUAN SISWA KELAS VIII SMP NASIONAL BANAUKOTA TERNATE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.

[thumbnail of CAFER.pdf] Text
CAFER.pdf - Published Version

Download (44kB)
[thumbnail of ABTRAK.pdf] Text
ABTRAK.pdf - Published Version

Download (29kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (80kB)
[thumbnail of DAFTAR  PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (30kB)

Abstract

Karangan narasi adalah karangan yang berusaha menyampaikan serangkaian menurut urutan kejadiannya oleh karena itu harus disukai oleh siswa kelas VIII dan oleh karena itu di butuhkan pendekatan yang tepat dalam pengajarannya maka dalam penelitian ini dirumuskan beberapa masalah 1)Bagaimanakah kemampuan menulis karangan narasi dengan menggunakan model pembelajaran penemuan siswa kelas VIII SMP Nasional Banau Kota Ternate? 2) Sejauh manakah kemampuan menulis karangan narasi dengan model pembelajaran penemuan siswa kelas VIII SMP Nasional Banau Kota Ternate? Penelitian ini bertujuan 1) Menjelaskan bagaimana kemampuan menulis karangan narasi dengan menggunakan model pembelajaran penemuan siswa kelas VIII SMP Nasional Banau Kota Ternate. 2) Menjelaskan sejauh mana kemampuan menulis karangan narasi dengan model pembelajaran penemuan siswa kelas VIII SMP Nasional Banau Kota Ternate. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, penelitian yang berlandasarkan pada filsafat postpositivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, teknik pengambilan sampel pada umumnya dilakukan secara random, pengumpulan data menggunakan intrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif atau statistic dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditentukan. Mengenai Menulis Teks Narasi Menggunakan Model Pembelajaran Penemuan Kelas VIII SMP Nasional Banau Kota Ternate. Model pembelajaran penemuan yaitu model ini mengarahkan siswa untuk dapat menemukan sesuatu melalui proses pembelajaran yang dilakoninya. Siswa diraih untuk terbiasa menjadi seseorang saintis (ilmuwan). Merekan tidak hanya sebagai konsumen, tetapi di harapkan pula bisa berperan aktif, bahkan sebagai pelaku dari pencipta ilmu pengetahuan. Kata kunci : Karangan, Narasi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia
Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia
Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Unnamed user with username yurni
Date Deposited: 01 Nov 2024 05:11
Last Modified: 01 Nov 2024 05:11
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4179

Actions (login required)

View Item View Item