AMANAH, NIA (2019) ANALISIS DESKRIPTIF ANAK PUTUS SEKOLAH DI DESA IGOBULA KECAMATAN GALELA SELATAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.
![]() |
Text
CAFER.pdf - Published Version Download (54kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (31kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (141kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (41kB) |
Abstract
Penelitian ini dengan tujuan Untuk mengetahui lingkungan keluarga dan Sekolah terhadap anak putus sekolah di Desa Igobula Kecamatan Galela Selatan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anak-anak yang ada di Desa Igobula Kecamatan Galela Selatan yang putus sekolah sebanyak 53 orang Sebagaimana jumlah populasi tersebut di atas, peneliti dapat mengambil sampel dengan menggunakan Sampel Total dari jumlah anak yang putus sekolah dan orang tua anak di Desa Igobula Kecamatan Galela selatan baik pada jenjang SD, SMP dan SMA. Berdasarkan hasil penelitian dan uraian dalam pembahasan, maka dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor penyebab anak putus sekolah jenjang pendidikan di Desa Igobula Kecamatan Galela Selatan dapat dipengaruhi yaitu Faktor lingkungan Keluarga meliputi keterbatasan ekonomi orang tua, kurangnya perhatian tua dan lingkungan bermain sehingga menyebabkan anak putus sekolah dan faktor lingkungan sekolah yaitu meliputi kurangnya minat atau kemauan anak, sekolah dianggap tidak menarik dan ketidakmampuan mengikuti pelajaran di sekolah sehingga dapat mempengaruhi anak untuk putus sekolah di Desa Igobula Kecamatan Galela Selatan. Kata Kunci: Anak Putus Sekolah
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Unnamed user with username yurni |
Date Deposited: | 03 Mar 2025 23:56 |
Last Modified: | 03 Mar 2025 23:56 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4514 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |