Salahudin, Rosmaina (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI PERBANDINGAN SENILAI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.
![]() |
Text
CAFER.pdf - Published Version Download (53kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (30kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (134kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (29kB) |
Abstract
enis penelitian yang digunkan adalah penelitian eksperimen, sedangkan desain penelitian menggunakan bentuk pretest-posttest control grup design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrument tes. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yaitu menghitung tinkat penguasan, perhitungan gain ternormalisasai (N�Gain) dan uji Independent samples t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas eksperimen setelah diterapkan model pembelajaran Talking stick diperoleh 1 siswa dikualifikasikan baik sekali, 7siswa baik, 9 cukup, 4 kurang sekali sisanya untuk gagal yaitu 2 seadangkan pada kelas yang deberikan pembelajaran konvensional diperoleh 0 siswa kualifikasi baik sekali dan baik, 7 siswa kualifikasi cukup, 5 siswa kualifikasi kurang sekali dan 11 siswa kualifikasi gagal. 2). Peninkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas eksperimen setelah diterapkan model pembelajaran talking stick dengan mengunkan pendekatan saitifik lebih baik dari peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional. 3). Model talking stick dapat meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa. Kata kunci: kemampuan pemahaman konsep matematis, talking stick. perbandingan senilai
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Matematika Fakultas > Pendidikan Matematika Fakultas > Pendidikan Matematika Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Unnamed user with username yurni |
Date Deposited: | 13 Jun 2025 01:41 |
Last Modified: | 13 Jun 2025 01:41 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4992 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |