PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI PERBANDINGAN SENILAI

Salahudin, Rosmaina (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI PERBANDINGAN SENILAI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.

[thumbnail of CAFER.pdf] Text
CAFER.pdf - Published Version

Download (53kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (30kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (134kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (29kB)

Abstract

enis penelitian yang digunkan adalah penelitian eksperimen, sedangkan desain penelitian menggunakan bentuk pretest-posttest control grup design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrument tes. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yaitu menghitung tinkat penguasan, perhitungan gain ternormalisasai (N�Gain) dan uji Independent samples t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas eksperimen setelah diterapkan model pembelajaran Talking stick diperoleh 1 siswa dikualifikasikan baik sekali, 7siswa baik, 9 cukup, 4 kurang sekali sisanya untuk gagal yaitu 2 seadangkan pada kelas yang deberikan pembelajaran konvensional diperoleh 0 siswa kualifikasi baik sekali dan baik, 7 siswa kualifikasi cukup, 5 siswa kualifikasi kurang sekali dan 11 siswa kualifikasi gagal. 2). Peninkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas eksperimen setelah diterapkan model pembelajaran talking stick dengan mengunkan pendekatan saitifik lebih baik dari peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional. 3). Model talking stick dapat meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa. Kata kunci: kemampuan pemahaman konsep matematis, talking stick. perbandingan senilai

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Matematika
Fakultas > Pendidikan Matematika
Fakultas > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with username yurni
Date Deposited: 13 Jun 2025 01:41
Last Modified: 13 Jun 2025 01:41
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4992

Actions (login required)

View Item View Item