ANALISISI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA METERI PERBANDINGAN SENILAI DAN BERBALIK NILAI

Bakr, Sandi (2019) ANALISISI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA METERI PERBANDINGAN SENILAI DAN BERBALIK NILAI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.

[thumbnail of CAFER.pdf] Text
CAFER.pdf - Published Version

Download (54kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (30kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (203kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (87kB)

Abstract

enelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi perbandingan senilai dan baerbalik nilai. Jenis penelitian dalam Penelitan ini adalah deskriptifkualitatif. Teknik pengumpulan data dillakukan dengan menggunakan instrument tes dan instrumen non-tes (wawancara). Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah mentranskip data verbal, kategorisasi, reduksi data, triangulasi data, analisis kesimpulan. Hasil penelitian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dalam menyelesaikan soal berbandingan senilai dan berbalik nilai sebagai berikut: 1) Subjek yang berkemampuan matematika tinggi dalam memecahkan masalah matematis mampu mengidentifikasi data yang diketahui, ditanyakan dan kecakupan data dengan tepat dan benar; memiliki kemampuan dalam membuat/menyusun model matematika dan mampu melaksanakan strategi untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi. 2) Subjek yang berkemampuan matematika sedang dalam memecahkan masalah matematis mampu mengidentifikasi data yang diketahui, ditanya, dan unsur kecukupan data dengan benar; memiliki kemampuan dalam membuat/menyusun model matematika meskipun belum maksimal tetapi belum mampu memilih strategi yang tepat sehingga dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi; dan 3) Subjek yang berkemampuan matematika rendah dalam memecahkan masalah matematis mengalami kesulitan dalam mengidentifikasi data yang diketahui, ditanya, dan unsur kecukupan data; membuat/menyusun model matematika dan melaksanakan strategi dalam menyelesaikan masalah jika diberikan soal yang agak sulit sehingga tidak mampu menjawab menyelesaikan sool tersebut

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Matematika
Fakultas > Pendidikan Matematika
Fakultas > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with username yurni
Date Deposited: 13 Jun 2025 03:20
Last Modified: 13 Jun 2025 03:20
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4996

Actions (login required)

View Item View Item