UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERMAIN DRAMA DENGAN MENSGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN ROLEP LAYING PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 119 HALMAHERA SELELATAN (Suatu Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas V SD Negeri 119 Hal-Sel Tahun Pelajaran 2018/2019)

Talib, Apriyani S (2019) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERMAIN DRAMA DENGAN MENSGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN ROLEP LAYING PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 119 HALMAHERA SELELATAN (Suatu Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas V SD Negeri 119 Hal-Sel Tahun Pelajaran 2018/2019). Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.

[thumbnail of CAFER.pdf] Text
CAFER.pdf - Published Version

Download (142kB)
[thumbnail of ABSTRAK1.pdf] Text
ABSTRAK1.pdf - Published Version

Download (154kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (230kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (153kB)

Abstract

ujuan pelaksanaan penelitian ini yaitu : (1) Hasil meningkatkan kemampuan bermain drama adalah dengan menggunakan model pembelajaran Role Playing. Pada Siswa Kelas V SDN 119 Hal-Sel. (2) Penerapan model pembelajaran Role Playing dapat meningkatkan kemampuan bermain drama pada siswa kelas V SDN 119 Hal-Sel. Hal ini menunjukkan ketuntasan siswa sebesar 50% atau 10 siswa yang tuntas dari 20 siswa yang mengikuti proses pembelajaran di kelas dengan jumlah nilai rata-rata pada siklus I adalah 58,00%. Sedangkan di dalam pembelajaran pada siklus II siswa meningkat menjadi 77,70% atau 17 siswa yang tuntas dari 20 siswa yang mengikuti proses pembelajaran di kelas dengan jumlah nilai rata-rata pada siklus II adalah 77,70%. Maka dari itu pengunaan model Role Playing dapat meningkatkan kemampuan bermain drama pada siswa kelas V SDN 119 Hal-Sel. Dilihat dari hasil pada siklus I dan siklus II. Jadi pembelajaran pada siklus I ke siklus II terjadi peningkatan 24% . Kata kunci: Kemampuanbermain drama

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Pgsd
Fakultas > Pendidikan Pgsd
Fakultas > Pendidikan Pgsd
Depositing User: Unnamed user with username yurni
Date Deposited: 26 Jun 2025 00:30
Last Modified: 26 Jun 2025 00:30
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/5050

Actions (login required)

View Item View Item