Talib, Apriyani S (2019) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERMAIN DRAMA DENGAN MENSGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN ROLEP LAYING PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 119 HALMAHERA SELELATAN (Suatu Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas V SD Negeri 119 Hal-Sel Tahun Pelajaran 2018/2019). Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.
![]() |
Text
CAFER.pdf - Published Version Download (142kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK1.pdf - Published Version Download (154kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (230kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (153kB) |
Abstract
ujuan pelaksanaan penelitian ini yaitu : (1) Hasil meningkatkan kemampuan bermain drama adalah dengan menggunakan model pembelajaran Role Playing. Pada Siswa Kelas V SDN 119 Hal-Sel. (2) Penerapan model pembelajaran Role Playing dapat meningkatkan kemampuan bermain drama pada siswa kelas V SDN 119 Hal-Sel. Hal ini menunjukkan ketuntasan siswa sebesar 50% atau 10 siswa yang tuntas dari 20 siswa yang mengikuti proses pembelajaran di kelas dengan jumlah nilai rata-rata pada siklus I adalah 58,00%. Sedangkan di dalam pembelajaran pada siklus II siswa meningkat menjadi 77,70% atau 17 siswa yang tuntas dari 20 siswa yang mengikuti proses pembelajaran di kelas dengan jumlah nilai rata-rata pada siklus II adalah 77,70%. Maka dari itu pengunaan model Role Playing dapat meningkatkan kemampuan bermain drama pada siswa kelas V SDN 119 Hal-Sel. Dilihat dari hasil pada siklus I dan siklus II. Jadi pembelajaran pada siklus I ke siklus II terjadi peningkatan 24% . Kata kunci: Kemampuanbermain drama
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Pgsd Fakultas > Pendidikan Pgsd Fakultas > Pendidikan Pgsd |
Depositing User: | Unnamed user with username yurni |
Date Deposited: | 26 Jun 2025 00:30 |
Last Modified: | 26 Jun 2025 00:30 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/5050 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |