PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA LUDO DALAM MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAME TOURNAMENT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X-IPA SMA NEGERI 12 KOTA TIDORE KEPULAUAN PADA MATERI STRUKTUR ATOM

Kadir, Ade Fatmawati (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA LUDO DALAM MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAME TOURNAMENT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X-IPA SMA NEGERI 12 KOTA TIDORE KEPULAUAN PADA MATERI STRUKTUR ATOM. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of CAVER SKRIPSI ADE FATMAWATI.pdf] Text
CAVER SKRIPSI ADE FATMAWATI.pdf - Published Version

Download (208kB)
[thumbnail of ABSTRAK BAHASA INDONESIA DAN INGGRIS.pdf] Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA DAN INGGRIS.pdf - Published Version

Download (189kB)
[thumbnail of BAB I ADE FATMAWATI.pdf] Text
BAB I ADE FATMAWATI.pdf - Published Version

Download (305kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA ADE FATMAWATI.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA ADE FATMAWATI.pdf - Published Version

Download (405kB)

Abstract

Ade Fatmawati Kadir, 2024. Pengaruh Penggunaan Media Ludo dalam Model Pembelajaran Teams Game Tournament terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 12 Kota Tidore Kepulauan pada Materi Struktur Atom. Dibimbing oleh Dr.Nurfatimah Sugrah, S.Pd., M.Pd, dan Ahmad Muchsin Jayali, S.Si., M.Si. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media ludo dalam model pembelajaran teams game tournament dan berapa besar pengaruh penggunaan media ludo dalam model pembelajaran teams game tournament terhadap hasil belajar siswa pada materi struktur atom kelas X-IPA SMA Negeri 12 Kota Tidore Kepulauan. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dan instrumen yang digunakan adalah soal tes dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 16 siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis statistik deskriptif dan inferensial. Berdasarkan analisis data pada uji hipotesis menggunakan statistik nonparametrik uji Wilcoxon signed rank test. dapat disimpulkan bahwa penggunaan media ludo dalam model pembelajaran teams game tournament dapat meningkatkan hasil belajar siswa tetapi dengan interpretasi rendah. Dengan nilai sebesar 0,001 (p)< 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Pada uji nilai gain yang diperoleh sebesar 0,11 dengan kategori tinggi. Kata Kunci: Hasil Belajar Siswa, Media Ludo, Teams game Tournament, Struktur Atom

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science
Q Science
Q Science > QD Kimia
Q Science > QD Kimia
Divisions: Fakultas > Pendidikan Kimia
Fakultas > Pendidikan Kimia
Fakultas > Pendidikan Kimia
Pendidikan Kimia
Depositing User: Rini R. Thalib
Date Deposited: 18 Sep 2025 01:45
Last Modified: 18 Sep 2025 01:45
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/5279

Actions (login required)

View Item View Item