PENGARUH STRATEGI PEMASARAN ONLINE DAN VIRAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus Restoran Ayam Bakar Dabu-dabu Kota Ternate)

SAFITRI, NIA (2021) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN ONLINE DAN VIRAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus Restoran Ayam Bakar Dabu-dabu Kota Ternate). Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of COVER MUKA.pdf] Text
COVER MUKA.pdf - Published Version

Download (196kB)
[thumbnail of ABSTRAK BAHASA INDONESIA DAN INGGRIS.pdf] Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA DAN INGGRIS.pdf - Published Version

Download (174kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (578kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (366kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui apakah Strategi Pemasaran Online pada Restoran Ayam Bakar Dabu-Dabu Kota Ternate berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen; (2) Untuk mengetahui apakah Viral Marketing pada Restoran Ayam Bakar Dabu-Dabu Kota Ternate berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen. Jumlah sampel penelitian adalah sebanyak 75 orang dari konsumen yang pernah berbelanja secara online maupun offline pada Restoran Ayam Bakar Dabu-Dabu Kota Ternate. Alat uji yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda (Multiple regression) dengan menggunakan statistical package for social scientists (SPSS) sebagai alat uji statistik. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Strategi Pemasaran Online berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen pada Restoran Ayam Bakar Dabu-Dabu Kota Ternate. Hasil penelitian ini berarti bahwa: Restoran Ayam Bakar Dabu-Dabu Kota Ternate yang menerapkan Strategi Pemasaran Online dapat meningkatkan Minat Beli Konsumen; (2) Viral Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen pada Restoran Ayam Bakar Dabu-Dabu Kota Ternate. Hasil penelitian ini berarti bahwa: Restoran Ayam Bakar Dabu-Dabu Kota Ternate yang menerapkan Viral Marketing dapat meningkatkan Minat Beli Konsumen. Dan semakin baik Strategi Pemasaran Online dan Viral Marketing maka dapat meningkatkan Minat Beli Konsumen

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas > Ekonomi Akuntansi Dan Bisnis
Fakultas > Ekonomi Akuntansi Dan Bisnis
Fakultas > Ekonomi Akuntansi Dan Bisnis
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 03 Feb 2023 02:24
Last Modified: 03 Feb 2023 02:24
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2671

Actions (login required)

View Item View Item