SENG, CAKRAWALA (2021) INVESTIGATING STUDENTS’ DIFFICULTIES IN ESSAY WRITING AT ENGLISH LANGUAGE EDUCATION STUDY PROGRAM OF KHAIRUN UNIVERSITY. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
a._Cover_.pdf - Published Version Download (186kB) |
|
Text
c._Abstrak_CAKRAWALA SENG.pdf - Published Version Download (194kB) |
|
Text
e._BAB_I.pdf - Published Version Download (286kB) |
|
Text
j._Daftar_Pustaka.pdf - Published Version Download (189kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan siswa dalam menulis karangan. Instrument yang digunakan untuk mengumpul data dalam penelitian ini adalah angket dan wawancara. Temuan ini menunjukan bahwa kebanyakan siswa mengalami kesulitan dalam menentukan pernyataan tesis pada penulisan esai dengan presentase 32%. Kesiltan kedua yang biasanya terjadi ketika siswa menulis esai pada aspek pengunaan variasi kata-kata akademik dengan presentase 32%. Ketiga, dalam aspek penulisan referensi tepatnya baik dalam teks maupun diakhir esai dengan presentase 28%. Kelima, pada aspek tentang koherensi dalam kalimat paragraf dengan presentase 28%. Keenam, pada aspek pengunaan tatabahasa yang tepat dengan presentase 24%. Ketujuh, pada aspek kohesi antara paragraph esai dengan presentase 24%. Kedelapan, atau yang terakhir pada aspek menentukan judul esai yang menarik dengan presentase 16%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 08 Feb 2023 01:52 |
Last Modified: | 08 Feb 2023 01:52 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2738 |
Actions (login required)
View Item |