STUDENTS’ ENGLISH LEARNING STRATEGIES AT MATHEMATICS EDUCATION STUDY PROGRAM OF KHAIRUN UNIVERSITY

HASI, MARIYONO LA (2021) STUDENTS’ ENGLISH LEARNING STRATEGIES AT MATHEMATICS EDUCATION STUDY PROGRAM OF KHAIRUN UNIVERSITY. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. COVER THESIS-converted.pdf] Text
A. COVER THESIS-converted.pdf - Published Version

Download (79kB)
[thumbnail of C. ABSTRAK-converted.pdf] Text
C. ABSTRAK-converted.pdf - Published Version

Download (85kB)
[thumbnail of E. BAB I-converted.pdf] Text
E. BAB I-converted.pdf - Published Version

Download (114kB)
[thumbnail of J. DAFTAR PUSTAKA-converted.pdf] Text
J. DAFTAR PUSTAKA-converted.pdf - Published Version

Download (160kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menyelidiki strategi pembelajaran bahasa Inggris yang di gunanakan siswa program studi Pendidikan Matematika Universitas Khairun Ternate. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan instrumen penelitian questioner dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan ada beberapa strategi yang digunakan siswa selama proses pembelajaran bahasa inggris, cognitive strategies dan memory related strategies, strategi tersebut dipilih karena layak untuk memastikan siswa aktif dalam kelas selama proses belajar bahasa inggris, dan siswa dapat memahami. Dalam pembelajaran. Strategi lain yang diadaptasikan siswa dari pembelajaran bahasa inggris ialah meta cognitive strategies, compensatory strategies, social strategies, internal factors, affective strategies dan external factors, pembelajaran aktif bahasa inggris adalah diskusi, pembelajaran mandiri, kerja kelompok kecil, dan proyek / tugas; Strategi ini bagus untuk diterapkan di kelas, siswa dapat meningkatnya bahasa inggris mereka serta aktif dan memahami melalui diskusi dan kerja kelompok. Untuk mendukung kinerja para siswa dalam belajar bahasa inggris, mereka menggunakan beberapa aplikasi dan media pembelajaran di kelas atau di rumah. Video, kamus, e-book, aplikasi kamus bahasa inggris dan lembar kerja; Aplikasi dan media pembelajaran ini layak digunakan oleh mereka, karena dapat menjangkau dimanapun dan kapanpun mereka berada

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 09 Feb 2023 00:47
Last Modified: 09 Feb 2023 00:47
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2756

Actions (login required)

View Item View Item