EXPLORING TEACHERS’ STRATEGIES IN TEACHING READING COMPREHENSION AT MAN I HALUT

Mene, Nadila (2021) EXPLORING TEACHERS’ STRATEGIES IN TEACHING READING COMPREHENSION AT MAN I HALUT. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of a. Cover muka.pdf] Text
a. Cover muka.pdf - Published Version

Download (416kB)
[thumbnail of c. ABSTRAK NADILA.pdf] Text
c. ABSTRAK NADILA.pdf - Published Version

Download (149kB)
[thumbnail of e. Bab 1.pdf] Text
e. Bab 1.pdf - Published Version

Download (195kB)
[thumbnail of j. Daftar pustaka.pdf] Text
j. Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (149kB)

Abstract

Penelitian ini mendiskripsikan strategi guru pada pembelajaran reading comprehension di MAN I Halut. Tujuan dari penelitian ini. Untuk menemukan strategi-strategi yang digunakan oleh guru bahasa inggris pada pembelajaran reading comprehension di MAN I Halut. Metode penelitian yang diterapkan di penelitian ini adalah descriptitif qualitative. Penelitian ini diselenggarakan di MAN I Halut. Subjek pada penelitian ini adalah guru bahasa inggris yang mengajar di MAN I Halut.Teknik pengumpulan data diperoleh dari data interview. Data dianalisis dengan teknik penurunan data, pemaparan data, dan pengambilan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini dijelaskan bahwa strategi mengajar yang digunakan oleh guru bahasa inggris adalah visualization and PQRST. Visualization (1) untuk menggali ide siswa delam mengungkapkan pendapat.(2) buat gambar secara berurutan dalam pikiran kemudian mencocokkan gambar dalam pikiran mereka dengan bantuan visual nyata. (3) sebagai latihan mental pada siswa. PQRST (1) memudahkan siswa menemukan informasi teks dengan mudah (2) menumbuhkan rasa ingin tahu siswa (3) siswa lebih berpikir kreatif

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 09 Feb 2023 01:02
Last Modified: 09 Feb 2023 01:02
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2759

Actions (login required)

View Item View Item