AISA, NUR (2021) CODE SWITCHING AND CODE MIXING IN DAILY CONVERSATION OF STUDENTS’ AT ENGLISH LANGUAGE EDUCATION STUDY PROGRAM OF KHAIRUN UNIVERSITY. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
COVER.pdf - Published Version Download (112kB) |
|
Text
ABSTRACT NUR.pdf - Published Version Download (87kB) |
|
Text
CHAPTER I.pdf - Published Version Download (82kB) |
|
Text
REFERENCES.pdf - Published Version Download (94kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) mendeskripsikan jenis alih kode dan campur kode yang digunakan oleh mahasiswa program studi pendidikan bahasa Inggris semester lima kelas A. (2) untuk mengetahui alasan mahasiswa dalam menggunakan alih kode dan campur kode di program studi pendidikan bahasa Inggris semester lima kelas A. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Data penelitian diperoleh melalui observasi/perekaman dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat tiga jenis alih kode pada semester lima kelas A, yaitu: alih kode tag, alih kode inter-sentensial dan alih kode intra-sentensial. Dari hasil penelitian diperoleh pula bahwa terdapat empat jenis campur kode pada semester lima kelas A, yaitu: campur kode level kata, campur kode level frasa, campur kode level klausa dan campur kode level reduplikasi. Ditemukan bahwa jumlah penggunaan campur kode tertinggi pada semester lima kelas A adalah campur kode level kata dan jumlah penggunaan campur kode paling sedikit adalah alih kode level baster dan alih kode level idiom. Peneliti menemukan bahwa alasan tertinggi penggunaan alih kode dan campur kode adalah karena mereka memiliki kosakata yang lebih sedikit
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 09 Feb 2023 01:43 |
Last Modified: | 09 Feb 2023 01:43 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2762 |
Actions (login required)
View Item |