KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN PERSUASIF DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 2 TIDORE KEPULAUAN

BAHRI, KASMAN (2021) KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN PERSUASIF DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 2 TIDORE KEPULAUAN. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. CAVER.pdf] Text
A. CAVER.pdf - Published Version

Download (46kB)
[thumbnail of C. ABSRTRA. KASMAN.pdf] Text
C. ABSRTRA. KASMAN.pdf - Published Version

Download (95kB)
[thumbnail of E. BAB I.pdf] Text
E. BAB I.pdf - Published Version

Download (95kB)
[thumbnail of J. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (73kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah 1) bagaimanakah kemampuan menulis karangan persuasif siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 2 Tidore Kepulauan. 2) sejauhmanakah peningkatan kemampuan menulis karangan persuasif dengan menggunakan pendekatatan kontekstual siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 2 Tidore Kepulauan. Penelitian ini bertujuan. 1) untuk menjelaskan kemampuan menulis karangan persuasif siswa kelas VIII SMP Muhammadiah 2 Tidore Kepulauan. 2) untuk menjelaskan peningkatan kemampuan menulis karangan persuasif dengan menggunakan pendekatatan kontekstual siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 2 Tidore Kepulauan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan siswa kelas VIII yang berjumlah 25 siswa. Sedangkan sampel yang diambil dari populasi adalah jumlah keseluruhan siswa berjumlah 25 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu Observasi, Wawancara, Tes dan dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh pada tes awal (pritest) pada aspek judul/topik siswa memperoleh nilai rata-rata 4,16% aspek kesesuian isi dengan judul, siswa memperoleh nilai rata-rata 3,32%, aspek struktur kalimat siswa memperoleh nilai rata-rata 2,76%, aspek diksi atau pilihan kata siswa memperoleh nilai rata-rata 2,325% dan aspek penggunaan Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) siswa memperoleh nilai rata-rata 2,68%. Kesimpulan pembahasan pada tes akhir (postest) pada aspek judul/topik siswa memperoleh nilai rata-rata 4,48% aspek kesesuian isi dengan judul, siswa memperoleh nilai rata-rata 4,44%, aspek struktur kalimat siswa memperoleh nilai rata-rata 4,16%, aspek diksi atau pilihan kata siswa memperoleh nilai rata-rata 4,00% dan aspek penggunaan Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) siswa memperoleh nilai rata-rata 4,24%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > Indonesian literature
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia
Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia
Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 10 Feb 2023 04:40
Last Modified: 10 Feb 2023 04:40
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2796

Actions (login required)

View Item View Item