PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS IKLAN DI KORAN MALUT POST DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY SISWA KELAS VIII MTs PASIR PUTIH OBI HALMAHERA SELATAN

ADU, MUSNA LA (2021) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS IKLAN DI KORAN MALUT POST DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY SISWA KELAS VIII MTs PASIR PUTIH OBI HALMAHERA SELATAN. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. Cover Muka.pdf] Text
A. Cover Muka.pdf - Published Version

Download (51kB)
[thumbnail of C. Abstrak MUSNA.pdf] Text
C. Abstrak MUSNA.pdf - Published Version

Download (152kB)
[thumbnail of E. BAB I.pdf] Text
E. BAB I.pdf - Published Version

Download (278kB)
[thumbnail of J.  DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (152kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII MTs Pasir Putih Obi Halmahera Selatan dengan metode Discovery. Desain penelitian adalah penelitian Kuantitatif dengan instrument yang digunakan adalah soal tes, lembar observasi, dan wawancara siswa dan guru. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Pasir Putih yang berjumlah 27 siswa. Berdasarkan analisis data, disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran metode Discovery, dapat meningkatkan kemampuan menulis iklan, hal ini dapat ditunjukan dengan perolehan rata-rata skor hasil belajar siswa sebesar 55,37% (pretest) meningkat menjadi 75,92% (posttest) penggunaan metode discovery juga dapat meningkatakan ketuntasan belajar siswa, yaitu jumlah siswa yang tuntas belajar pada pretest adalah 4 siswa (14,81%) meningkat menjadi 21 siswa (78%) pada posttest dari jumlah siswa 27 siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > Indonesian literature
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia
Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia
Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 10 Feb 2023 04:54
Last Modified: 10 Feb 2023 04:54
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2799

Actions (login required)

View Item View Item