RAMLI, ALMAWATI (2021) PENGARUH RESPON SISWA PADA MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII MTS SABILLULHUDA TAHANE PADA MATERI GERAK LURUS. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
PDF. COVER SKRIPSI.pdf - Published Version Download (82kB) |
|
Text
ABSTRAK bahasa indo-inggris.pdf - Published Version Download (135kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (139kB) |
|
Text
PDF. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (205kB) |
Abstract
Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian eksperimen. Dengan bentuk teknik acak kelas (claster random sampling, dalam penelitian ini digunakan untuk mengetahui Pengaruh Respon Siswa Pada Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII MTs Sabillulhuda Tahane Pada Materi Gerak Lurus. Penelitian ini menggunakan sampel yaitu kelas eksperimen dan kelas control dengan di adanya teknik tes dalam bentuk essay dan non tes berupa angket, kemudian teknik analisis data menggunakan uji statistik regresi dan korelasi. Hasil penelitian uji hipotesis dengan menggunakan uji statistik keberartian regresi yang menunjukan bahwa nilai Thitung = 4,76 > 2,074. Jadi apabila dimasukan rumus hipotesis Thitung > Ttabel yang artinya H₀ ditolak dan Hₐ diterimah sehingga dinyatakan terdapat pengaruh respon siswa pada model Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QR Biologi Q Science > QR Biologi |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Biologi Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 13 Feb 2023 05:37 |
Last Modified: | 13 Feb 2023 05:37 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2824 |
Actions (login required)
View Item |