PENGARUH RESPON SISWA PADA MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII MTS SABILLULHUDA TAHANE PADA MATERI GERAK LURUS

RAMLI, ALMAWATI (2021) PENGARUH RESPON SISWA PADA MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII MTS SABILLULHUDA TAHANE PADA MATERI GERAK LURUS. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of PDF. COVER SKRIPSI.pdf] Text
PDF. COVER SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (82kB)
[thumbnail of ABSTRAK  bahasa indo-inggris.pdf] Text
ABSTRAK bahasa indo-inggris.pdf - Published Version

Download (135kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (139kB)
[thumbnail of PDF. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
PDF. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (205kB)

Abstract

Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian eksperimen. Dengan bentuk teknik acak kelas (claster random sampling, dalam penelitian ini digunakan untuk mengetahui Pengaruh Respon Siswa Pada Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII MTs Sabillulhuda Tahane Pada Materi Gerak Lurus. Penelitian ini menggunakan sampel yaitu kelas eksperimen dan kelas control dengan di adanya teknik tes dalam bentuk essay dan non tes berupa angket, kemudian teknik analisis data menggunakan uji statistik regresi dan korelasi. Hasil penelitian uji hipotesis dengan menggunakan uji statistik keberartian regresi yang menunjukan bahwa nilai Thitung = 4,76 > 2,074. Jadi apabila dimasukan rumus hipotesis Thitung > Ttabel yang artinya H₀ ditolak dan Hₐ diterimah sehingga dinyatakan terdapat pengaruh respon siswa pada model Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QR Biologi
Q Science > QR Biologi
Divisions: Fakultas > Pendidikan Biologi
Pendidikan Biologi
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 13 Feb 2023 05:37
Last Modified: 13 Feb 2023 05:37
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2824

Actions (login required)

View Item View Item