KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. SRIWIJAYA AIR DISTRIK TERNATE

AHMAD, MIRAWATI (2021) KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. SRIWIJAYA AIR DISTRIK TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. COVER.pdf] Text
A. COVER.pdf - Published Version

Download (92kB)
[thumbnail of C. ABSTRAK.pdf] Text
C. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (153kB)
[thumbnail of E. BAB I.pdf] Text
E. BAB I.pdf - Published Version

Download (248kB)
[thumbnail of K. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (157kB)

Abstract

Perkembangan perusahaan menciptakan persaingan yang ketat. Berbagai cara dilakukan agar dapat memperoleh pelanggan dan mempertahankannya. Salah satu strategi yang di pakai perusahaan untuk bisa memenangkan persaingan adalah dengan kualitas layanan yang baik. Pelanggan tertarik membeli sebuah produk atau jasa karena kualitas layanan yang baik. Salah satu strategi yang dilakukan pemilik maskapai dalam mempertahankan atau meningkatkan jumlah pelanggan adalah dengan memberikan pelayanan yang berkualitas. Rumusan masalah dalam laporan ini bagaimana kualitas pelayanan (service quality) dilihat dari lima dimensi : tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy terhadap kepuasan pelanggan jasa penerbangan Sriwijaya Air. Laporan ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy) terhadap kepuasan pelanggan pada PT.Sriwijaya Air Distrik Ternate. Laporan tugas akhir ini menggunakan metode kuantitatif, dengan menggunakan teknik pengambilan data berupa wawancara, observasi, dokumentasi dan studi pustaka. Teori yang digunakan dalam laporan tugas akhir ini yaitu teori manajemen pemasaran yang berhubungan dengan kualitas pelayanan. Hasil laporan menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang dilihat dari 5 dimensi yakni tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy mempunyai pengaruh yang baik terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Sriwijaya Air Distrik Ternate .

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PX travel agent
Divisions: Fakultas > Ilmu Budaya Usaha Perjalanan Wisata
Fakultas > Ilmu Budaya Usaha Perjalanan Wisata
Fakultas > Ilmu Budaya Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 15 Feb 2023 02:39
Last Modified: 15 Feb 2023 02:39
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2864

Actions (login required)

View Item View Item