BASIR, YUNARTI (2022) “ANALISIS MOTORIK HALUS ANAK USIA 5-6 TAHUN SMELALUI SENI MELIPAT KERTAS DI PAUD TK KEMALA BHAYANGKARI 01 KOTA TERNATE”. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
1. KAVER .pdf - Published Version Download (157kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (88kB) |
|
Text
5. BAB I.pdf - Published Version Download (166kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (217kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskiriptif penelitian mendeskripsikan data berkaitan dengan permasalahan kegiatan mengamati kegiatan seni melipat kertas yang di lakukan dalam 4 tahap penelitian yaitu: tahap observasi, tahapan wawancara guru, tahapan dokumentasi, dan tahapan mengamati kegiatan pembelajran anak. Setiap pertemuan 1 kali dalam subjek penelitian ini adalah siswa kelas B3 TK Kemalah Bhayngkari 01 Kota Ternate yang peneliti mengamati kegiatan anak ada 8 (delapan) orang anak, terdiri dari 4 anak perempuan dan 4 anak laki-laki. Anak-anak tersebut berada pada rentang usia 5-6 tahun. Data dikumpulkan melalui observasi dan dokumentasi. Dari hasil kesimpulan ini yang di analisis atau disampaikan bahwa melalui metode melipat kertas menggunakan kertas origami dapat melati fisik motorik halus anak melalui seni melipat kertas menggunakan berkordinasi antara mata dan tangan kreaktifitas melati anak di kelompok B. masing-masing mendapatkan kertas origami berwarna warni contohnya seperti kegiatan melipat kertas bentuk lipatan dari samping ke kiri dilakukan sebagai selamakegiatan melipat kertas bentuk mobil di lipat sampai 5 lipatan yang disesuaikan dengan tema yang sudah disampaikan guru di TK Kemalah Bhayangkari 01 Kota Ternate.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Pg_Paud Fakultas > Pendidikan Pg_Paud Fakultas > Pendidikan Pg_Paud |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 05 Apr 2023 01:50 |
Last Modified: | 05 Apr 2023 01:50 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3112 |
Actions (login required)
View Item |