RESPON MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNKHAIR TERHADAP PEMBELAJARAN ONLINE MELALUI VIRTUALCLASS

HAJER, ANDINI (2022) RESPON MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNKHAIR TERHADAP PEMBELAJARAN ONLINE MELALUI VIRTUALCLASS. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. COVER.pdf] Text
A. COVER.pdf - Published Version

Download (104kB)
[thumbnail of C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRAK INGGRIS.pdf] Text
C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRAK INGGRIS.pdf - Published Version

Download (88kB)
[thumbnail of E. BAB 1.pdf] Text
E. BAB 1.pdf - Published Version

Download (245kB)
[thumbnail of J. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (96kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: respon mahasiswa pendidikan Fisika Universitas Khairun terhadap pembelajaran online melalui virtualclass. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan teknik cluster sampling. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh persentase 4 aspek menunjukan aspek pertama 12% responden merespon sangat setuju, aspek kedua 46% responden merespon setuju, aspek ketiga 40% responden merespon tidak setuju, dan aspek keempat 2% responden merespon sangat tidak setuju. Dengan jumlah 26 responden, Sedangkan data hasil penelitian dengan skor rata rata mahasiswa adalah 67,09 dan respon mahasiswa terhadap pembelajaran online melalui virtualclass di klasifikasikan ke dalam kategori positif. Dari skor rata-rata tersebut, peneliti dapat menyimpulkan bahwa mahasiswa merespon dengan baik terhadap pembelajaran online melalui virtualclass

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Fisika
Fakultas > Pendidikan Fisika
Fakultas > Pendidikan Fisika
Pendidikan Fisika
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 10 May 2023 01:19
Last Modified: 10 May 2023 01:19
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3146

Actions (login required)

View Item View Item