SANGADJI, MASRIA (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI 10 KOTA TERNATE PADA MATERI ENERGI. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
KAVER.pdf - Published Version Download (23kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (186kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (307kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (190kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 10 Kota Ternate pada materi energi melalui penerapan model pembelajaran discovery learning. Jenis penelitian ini adalah Pre- experimental design (pra ekperimen). Pada tipe one grup pretest posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MIPA SMA Negeri 10 Kota Ternate yang berjumlah 28 siswa yang tersebar dalam 1 kelas, dengan teknik pemgambilan sampel purposive sampling. Instrument yang digunakan untuk mendapatkan data dalam penelitian ini adalah tes soal fisika dalam bentuk essay sebanyak 8 soal yang memenuhi kriteria valid. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar siswa setelah diterapkan model pembelajaran discovery learning pada siswa kelas X MIPA 1 SMA Negeri 10 Kota Ternate tahun ajaran 2021/2022. Dengan indeks N-Gain 0,69 termasuk dalam kategori (sedang).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 10 May 2023 01:57 |
Last Modified: | 10 May 2023 01:57 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3154 |
Actions (login required)
View Item |