MARSAOLY, NURUL OKTAFIANA (2022) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL BW-ExPort PADA MATERI RANGKAIAN ARUS SEARAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
1. COVER.pdf - Published Version Download (22kB) |
|
Text
3. ABSTRAC BAHASA INDONESIA DAN BAHASA INGGRIS.pdf - Published Version Download (152kB) |
|
Text
5. BAB I.pdf - Published Version Download (289kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (271kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan perangkat pembelajaran model Based on Writing Experimental Report yang valid dan reliabel yang dapat membelajarkan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi Rangkaian arus searah. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan desain menggunakan Education Research and Development (R & D) Borg & Gall. Pengembangan perangkat pembelajaran ini di batasi pada tahap studi pendahuluan dan tahap pengembangan. Analisis hasil validasi menggunakan statistik percentage of agreement (R) diatas 75%. Hasil analisis menunjukan bahwa rata-rata reliabelitas RPP dengan persentase sebesar 90,56%, LKPD sebesar 84,77%, lembar penilaian (LP) soal KBK sebesar 87,14% dan format penulisan laporan eksperimen (FPLE) 79,64%. Hal ini menunjukan bahwa perangkat pembelajaran yang dikembangkan dinyatakan valid dan reliabel dengan kategori baik, oleh karena itu perangkat pembelajaran model BW-ExPort untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa hasil pengembangan layak digunakan dalam proses pembelajaran. Kata Kunci :perangkat pembelajaran model BW-ExPort, kemampuan berpikir kritis, validitas
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 11 May 2023 00:13 |
Last Modified: | 11 May 2023 00:13 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3158 |
Actions (login required)
View Item |