NASIR, NURFITA (2022) ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 4 KOTA TERNATE PADA MATERI HIDROKARBON. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (25kB) |
|
Text
C. ABSTRAK INDONESIA, ENGLISH.pdf - Published Version Download (87kB) |
|
Text
E. BAB I.pdf - Published Version Download (83kB) |
|
Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (81kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hasil belajar siswa serta faktor-faktor yang mempegaruhi hasil belajar siswa kelas XI SMA Negeri 4 Kota Ternate pada materi hidrokarbon. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan siswa kelas XI pada tahun ajaran 2021-2022 yang berjumlah 20. Sampel penelitian terdiri dari 20 siswa kelas XI dengan teknik pengambilan sampel sampling jenuh. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal essay yang terdiri dari 10 item dan angket sebanyak 15 item pernyataan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa dalam mempelajari materi hidrokarbon. Hasil analisis menunjukan bahwa hasil belajar siswa berdasarkan nilai ketuntasan tiap siswa dikategorikan rendah dengan nilai presentase sebanyak 70%. Dan kategori sangat rendah dengan nilai presentase sebanyak 30% faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa pada materi hidrokarbon terdiri dari faktor internal pada aspek bakat dengan nilai presentase sebesar 78% sedangkan faktor eksternal pada aspek guru dengan nilai presentase sebesar 81%. Kata kunci : Hasil belajar, Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi, Senyawa Hidrokarbon, Analisis Deskriptif
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Kimia Fakultas > Pendidikan Kimia Fakultas > Pendidikan Kimia Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 22 May 2023 23:17 |
Last Modified: | 22 May 2023 23:17 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3207 |
Actions (login required)
View Item |