PENGARUH MEDIA VIDEO ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 SULA PADA MATERI HUKUM DASAR KIMIA

BUAMONABOT, RATI (2022) PENGARUH MEDIA VIDEO ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 SULA PADA MATERI HUKUM DASAR KIMIA. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (155kB)
[thumbnail of ABSTRAK BAHASA INDONESIA DAN INGGRIS.pdf] Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA DAN INGGRIS.pdf - Published Version

Download (146kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (256kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (265kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh media video animasi terhadap hasil belajar siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Sula dalam mempelajari materi hukum dasar kimia. Jenis penelitian ini adalah pre- exsperimental dengan desain One-Group Pretest-Posttest. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X MIPA sebanyak 25 siswa dengan teknik pengambilan sampel yaitu sampling jenuh. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal essay sebanyak 14 item yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan SPSS 21. Hasil uji hipotesis yang diperoleh dari uji Paired Sample T Test dalam penelitian ini adalah thitung > ttabel atau 9,496 > 1,729, maka terdapat pengaruh media video animasiterhadap hasil belajar siswa dengan nilai gain sebesar 0,1768 dengan kategori rendah. Kata kunci : Media Video Animasi, Hasil belajar, Hukum Dasar Kimia, SPSS 21

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Kimia
Fakultas > Pendidikan Kimia
Fakultas > Pendidikan Kimia
Pendidikan Kimia
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 23 May 2023 00:44
Last Modified: 23 May 2023 00:44
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3211

Actions (login required)

View Item View Item