HARUNA, SITTI SUSANTI (2022) PENGARUH LKPD MODEL PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING (POGIL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 HALMAHERA UTARA PADAMATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (125kB) |
|
Text
C. ABSTRAK BASAHA INDONESIA DAN INGGRIS.pdf - Published Version Download (89kB) |
|
Text
E. BAB I.pdf - Published Version Download (161kB) |
|
Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (181kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh LKPD Model Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 2 Halmahera Utara dalam mempelajari materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Jenis penelitian ini adalah pre-exsperimental dengan desain One- Group Pretest-Posttest. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X IPA 2 sebanyak 18 siswa dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal essay sebanyak 10 item yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan SPSS 21. Hasil uji hipotesis yang diperoleh dari uji Paired Sample T Test dalam penelitian ini adalah thitung > ttabel atau 4393> 1,729, maka terdapat pengaruh LKPD model Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) terhadap hasil belajar siswa dengan nilai gain sebesar 0,0527 dengan kategori rendah.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Kimia Fakultas > Pendidikan Kimia Fakultas > Pendidikan Kimia Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 23 May 2023 01:00 |
Last Modified: | 23 May 2023 01:00 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3213 |
Actions (login required)
View Item |