PENGARUH LKPD MODEL PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING (POGIL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 HALMAHERA UTARA PADAMATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT

HARUNA, SITTI SUSANTI (2022) PENGARUH LKPD MODEL PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING (POGIL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 HALMAHERA UTARA PADAMATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. COVER.pdf] Text
A. COVER.pdf - Published Version

Download (125kB)
[thumbnail of C. ABSTRAK BASAHA INDONESIA DAN INGGRIS.pdf] Text
C. ABSTRAK BASAHA INDONESIA DAN INGGRIS.pdf - Published Version

Download (89kB)
[thumbnail of E. BAB I.pdf] Text
E. BAB I.pdf - Published Version

Download (161kB)
[thumbnail of J. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (181kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh LKPD Model Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 2 Halmahera Utara dalam mempelajari materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Jenis penelitian ini adalah pre-exsperimental dengan desain One- Group Pretest-Posttest. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X IPA 2 sebanyak 18 siswa dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal essay sebanyak 10 item yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan SPSS 21. Hasil uji hipotesis yang diperoleh dari uji Paired Sample T Test dalam penelitian ini adalah thitung > ttabel atau 4393> 1,729, maka terdapat pengaruh LKPD model Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) terhadap hasil belajar siswa dengan nilai gain sebesar 0,0527 dengan kategori rendah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Kimia
Fakultas > Pendidikan Kimia
Fakultas > Pendidikan Kimia
Pendidikan Kimia
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 23 May 2023 01:00
Last Modified: 23 May 2023 01:00
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3213

Actions (login required)

View Item View Item