ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS VIII- 4 SMP NEGERI 5 KOTA TERNATE PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV)

ABDURAHMAN, INDARTI (2022) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS VIII- 4 SMP NEGERI 5 KOTA TERNATE PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV). Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. COVER.pdf] Text
A. COVER.pdf - Published Version

Download (103kB)
[thumbnail of C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRAK INGGRIS.pdf] Text
C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRAK INGGRIS.pdf - Published Version

Download (155kB)
[thumbnail of E. BAB I.pdf] Text
E. BAB I.pdf - Published Version

Download (191kB)
[thumbnail of J. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (158kB)

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VIII-4 SMP Negeri 5 Kota Ternate dari 4 kategori dapat dilihat bahwa 2 siswa (10%) kemampuan pemecahan masalah matematis dengan kategori sangat baik, 13 siswa (65 %) kemampuan pemecahan masalah matematis dengan kategori cukup, 3 siswa (15 %) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan kategori kurang, dan 2 siswa (10 %) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan kategori sangat kurang. Siswa dengan kategori sangat baik dapat memenuhi semua indikator yang ada dari memahami masalah, merancang rencana penyelesaian, melaksanakan rencana penyelesaian dan mengecek kembali tetapi dalam penulisannya masih kurang lengkap. Siswa dengan kategori cukup dapat memahami masalah yang diperoleh dalam soal kemudian merumuskan kedalam bentuk model matematika sehingga dapat disimpulkan bahwa subjek memahami maksud dan tujuan tetapi belum mampu menyelesaikan masalah. Siswa dengan kategori kurang memahami masalah tapi tidak menuliskan pada lembar jawaban kemudian mampu merumuskan kedalam model matematika dan menyelesaikan soal tapi kurang lengkap. Siswa dengan kategori sangat kurang memahami masalah tapi tidak menuliskan apa saja yang diketahui dan ditanyakan di lembar jawabannya, kurang teliti dalam merancang rencana. Dan jawaban yang dikerjakan kurang tepat dan cenderung terburu-buru dalam mengerjakan soa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Matematika
Fakultas > Pendidikan Matematika
Fakultas > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 23 May 2023 04:25
Last Modified: 23 May 2023 04:25
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3219

Actions (login required)

View Item View Item