RETELLING STORY USING VIDEO TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING SKILL AT SMA NEGERI 5 TERNATE

SAHAFIN, ALDASARI A (2022) RETELLING STORY USING VIDEO TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING SKILL AT SMA NEGERI 5 TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (152kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (87kB)
[thumbnail of CHAPTER I.pdf] Text
CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (161kB)
[thumbnail of REFERENCES.pdf] Text
REFERENCES.pdf - Published Version

Download (215kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana menceritakan kembali cerita menggunakan video dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa di SMA Negeri 5 Kota Ternate. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan uji-t, dengan sampel sebanyak 20 siswa kelas X-E. Instrumen penelitian ini adalah pretest dan postes untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata posttest lebih tinggi 70.05 dibandingkan dengan nilai rata-rata pretest 51.15. Data tersebut menunjukan, kemampuan rata-rata siswa tentang skill berbicara masih rendah sebelum menggunakan konsep retelling story. Nilai t-tes 12.857 lebih tinggi dari nilai t- tabel 1.729 pada taraf signifikansi 0,05 dengan derajat kebebasan 19. Artinya H1 diterima dan H0 ditolak. Kesimpulanya, penggunaan retelling story efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa di SMA Negeri 5 Kota Ternate

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 29 May 2023 02:29
Last Modified: 29 May 2023 02:29
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3228

Actions (login required)

View Item View Item