TEACHERS’ STRATEGIES IN TEACHING SPEAKING AT SMK NEGERI 1 KOTA TERNATE

AMIR, INDRIYANI (2022) TEACHERS’ STRATEGIES IN TEACHING SPEAKING AT SMK NEGERI 1 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (87kB)
[thumbnail of ASBTRAK.pdf] Text
ASBTRAK.pdf - Published Version

Download (122kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (95kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (390kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru yang digunakan dalam pembelajaran berbicara. Penelitian ini berlangsung di SMK Negeri 1 Kota Ternate. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif untuk menjelaskan untuk mendeskripsikan strategi guru dalam mengajar berbicara. Subjek dalam penelitian ini adalah 3 guru bahasa Inggris SMK Negeri 1Kota Ternate dikelas X guru dan XI, 2 guru dari kelas X dan 1 guru dari kelas XI. Peneliti mengumpulkan data dengan observasi kelas, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian, peneliti menemukan bahwa setiap guru menggunakan strategi dalam mengajar berbicara disesuaikan dengan materi ajar, lingkugan kelas dan kebutuhan siswa. Strategi yang sering digunakan guru di SMK Negeri 1 Kota Ternate adalah mendengarkann langsung, pengulangan tugas, presentasi dan berbicara, diskusi, dan percakapan dan obrolan. Sedangkan strategi yang jarang digunakan adalah rekaman dan transkip, aktivitas memperhatikan kesenjangan, pengulangan dan nyanyian, latihan menulis dan debat. Dan untuk strategi yang tidak digunakan adalah cerita, lelucon, dan anekdot, drama, role-play, dan simulasi dan berbicara diluar kelas.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 30 May 2023 01:21
Last Modified: 30 May 2023 01:21
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3238

Actions (login required)

View Item View Item