STUDENTS’ PERCEPTION ON YOUTUBE MEDIA IN LEARNING ENGLISH AT ENGLISH LANGUAGE EDUCATION STUDY PROGRAM KHAIRUN UNIVERSITY

SEHE, ROSTATI (2022) STUDENTS’ PERCEPTION ON YOUTUBE MEDIA IN LEARNING ENGLISH AT ENGLISH LANGUAGE EDUCATION STUDY PROGRAM KHAIRUN UNIVERSITY. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. COVER.pdf] Text
A. COVER.pdf - Published Version

Download (213kB)
[thumbnail of C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRAK INGGRIS.pdf] Text
C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRAK INGGRIS.pdf - Published Version

Download (206kB)
[thumbnail of E. CHAPTER I.pdf] Text
E. CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (183kB)
[thumbnail of J. REFERENCES.pdf] Text
J. REFERENCES.pdf - Published Version

Download (217kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap media Youtube dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode gabungan. Subjek penelitian ini adalah 25 mahasiswa semester II Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Khairun. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa program studi pendidikan bahasa inggris memiliki persepsi yang positif terhadap media Youtube dalam pembelajaran bahasa inggris, ini bisa di lihat dari datanya, 22 atau 88% pada kategori positif, 3 atau 12 % pada kategori sangat positif, dan 0% pada cukup positif, negative maupun sangat negative. Sedangkan hasil wawancara menunjukkan dengan menggunakan YouTube mereka mendapatkan banyak manfaat di mana mereka dapat menambah kosakata, meningkatkan pemahaman mendengarkan, membantu meningkatkan keterampilan berbicara, dan mempelajari aksen dengan baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 18 Jul 2023 04:48
Last Modified: 18 Jul 2023 04:48
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3260

Actions (login required)

View Item View Item