Suaib, Isra (2022) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, UMUR PERUSAHAAN, DAN LEVERAGE TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empris Pada Perusahaan Jakarta Islamic Index Periode 2016-2020). Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.
Text
1.cover.pdf - Published Version Download (113kB) |
|
Text
3.ABSTRAK.pdf - Published Version Download (130kB) |
|
Text
5.BAB I.pdf - Published Version Download (248kB) |
|
Text
10.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (232kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Dan Leverage Terhadap Corporate Social Responsibility Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderasi. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling, sehingga diperoleh 9 perusahaan yang memenuhi kriteria dengan 5 tahun pengamatan. Data yang digunakan berupa data sekunder yang berasal dari laporan keuangan dan laporan tahunan, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hanya variabel umur perusahaan yang berpengaruh terhadap corporate social responsibility. Variabel ukuran perusahaan dan leverage tidak berpengaruh terhadap corporate social responsibility. Sedangkan profitabilitas tidak mampu memoderasi hubungan antara ukuran perusahaan, umur perusahaan, dan leverage dengan corporate social responsibility. Kata Kunci : ukuran perusahaan, umur perusahaan, leverage, profitabilitas, dan corporate social responsibility
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas > Ekonomi Akuntansi Dan Bisnis Fakultas > Ekonomi Akuntansi Dan Bisnis Fakultas > Ekonomi Akuntansi Dan Bisnis |
Depositing User: | Unnamed user with username yurni |
Date Deposited: | 20 Sep 2023 01:14 |
Last Modified: | 20 Sep 2023 01:14 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3409 |
Actions (login required)
View Item |