Sangaji, Haryono (2022) EVALUASI KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN UMUM KABUPATEN KEPULAUAN SULA (Studi Kasus Angkutan Pedesaan Trayek Wai Hama-Wai Boga). Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.
Text
COVER SKRIPSI 1.pdf - Published Version Download (30kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (59kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (63kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (46kB) |
Abstract
Penelliitian ini menggunakan data primer dan data skunder.metode yang di gunakan adalah metode survey dengan mengumpulkan data penumpang angkutan, waktu tempuh angkutan, waktu antar kendaraan per 30 menit untuk menentukan nilai kinerja angkutan pedesaan Wai Hama – Wai Boga yang akan di bandingkan dengan standar peraturan pemerintah, data wawancara penumpang, sopir angkutan dan total armada, peta jalan, jarak jalan Wai Hama - Wai Boga untuk menentukan nilai kondisi pelyanan saat ini hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kinerja angkutan umum pedesaan Headway sudah memenuhi standar kinerja angkutan umum yang di putuskan oleh Peraturan Menteri Perhubungan dapat dilihat dari Headway puncak di peroleh sebesar 6.00 menit di dapat Frekuensi sebesar 10 kendaraan dalam 1 jam dan Headway ideal di dapatkan 16,86 menit.Untuk kinerja angkutan umum pedesaan Loadfactor masih kurang dari standar kinerja angkutan umum yang di putuskan oleh Keputusan Menteri Perhubungan dapat dilihat dari rata-rata Loadfactor yang di dapat di peroleh sebesar 30,65% yang di bandingkan dengan standarnya yaitu sebesar 70%. Kecepatan perjalanan angkutan umum pedesaan juga masih kurang dari standar kinerja angkutan umum yang di putuskan oleh Peraturan Menteri Perhubungan dapat dilihat dari kecepatan perjalanan jam puncak di dapat sebesar 23,91 km/jam dan kecepatan perjalanan jam normal di dapat sebesar 20,22 km/jam yang di bandingkan dengan standarnya yaitu puncak 30 km/jam, normal 50 km/jam. Untuk hasil penelitian kondisi pelayanan saat ini menunjukan Nilai rata-rata pelayanan angkutan umum pedesaan yang di peroleh dari 58 responden yang berdasarkan pertanyaan dari standar pelayanan minimum di dapat sebesar 75,95% atau sangat baik. Sedangkan nilai rata-rata kuesioner dari sopir yang berjumlah 24 responden yang berdasarkan dari pertanyaan kondisi saat ini di peroleh sebesar 76,30% atau sangat setuju.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TC Hydraulic engineering. Ocean engineering |
Divisions: | Fakultas > Teknik sipil Fakultas > Teknik sipil Fakultas > Teknik sipil |
Depositing User: | Unnamed user with username yurni |
Date Deposited: | 22 Nov 2023 05:00 |
Last Modified: | 22 Nov 2023 05:00 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3666 |
Actions (login required)
View Item |