IRIYANTO, MOHAMMAD ADY (2019) Fenomena Size Discount: Pengaruh Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Biaya Agensi, Diversifikasi dan Growth Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Aktivitas Akuisisi Perusahaan Go Public di Indonesia). Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.
Text
CAFER.pdf - Published Version Download (83kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (123kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (131kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (169kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh dari ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dalam konteks Akuisisi dengan biaya agensi, diversifikasi, dan tingkat pertumbuhan sebagai variabel moderasi pada aktivitas akuisisi perusahaan go public di indonesia. Sampel penelitian ini meliputi 43 observasi dari 35 perusahaan pengakuisisi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2010-2018. Metode analisis data menggunakan unbalance data panel dan Moderated Regression Analysis (MRA) dengan alat analisis eviews. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fenomena Size discount terjadi di pasar Modal Indonesia yakni, Ukuran Perusahaan berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan, Selain itu biaya agensi dan diversifikasi secara signifikan memoderasi hubungan antara ukuran perusahaan dan nilai perusahaan, sedangkan Growth tidak mampu memoderasi hubungan antara ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: Size Discount, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan, Biaya Agensi, Diversifikasi, Growth.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas > Ekonomi Akuntansi Dan Bisnis Fakultas > Ekonomi Akuntansi Dan Bisnis Fakultas > Ekonomi Akuntansi Dan Bisnis |
Depositing User: | Unnamed user with username yurni |
Date Deposited: | 27 Dec 2023 01:55 |
Last Modified: | 27 Dec 2023 01:55 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3810 |
Actions (login required)
View Item |