YUSUF, ADENONA (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION (GI) BERBANTUAN MODUL TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MAN 1 KOTA TIDORE KEPULAUAN PADA MATERI ASAM BASA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.
![]() |
Text
CAFER.pdf - Published Version Download (72kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (33kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (47kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (191kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran group investigation berbantuan modul terhadap peningkatan hasil belajar siswa kelas XI MAN 1 Kota Tidore Kepulauan pada materi asam basa. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian eksperimen dengan desain pretest-posttes one group desain. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA-1 MAN 1 Kota Tidore Kepulauan yang berjumlah 20 siswa dengan teknik pengambilan sampelnya yaitu secara sampling jenuh. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal dalam bentuk essay sebanyak 10 soal. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan analisis uji wilcoxon yang dihitung dengan menggunakan SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Group Investigation berbantuan modul terhadap peningkatan hasil belajar siswa kelas XI MAN 1 Kota Tidore Kepulauan pada materi asam basa dengan hasil uji hipotesisnya diperoleh data signifikansi 0,00<0,05 dan presentase nilai gainya sebesar 76,7% dengan kategori tinggi. Kata Kunci: Model Group Investigation, Hasil Belajar, Asam Basa, Modul, SPSS 16.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Kimia Fakultas > Pendidikan Kimia Fakultas > Pendidikan Kimia Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Unnamed user with username yurni |
Date Deposited: | 03 Jan 2025 05:59 |
Last Modified: | 03 Jan 2025 05:59 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4355 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |