CIONO, CIONO (2019) PENINGKATAAN KETERAMPILAN MEMBACA KRITIS DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK MIIND MAPPING SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.
![]() |
Text
CAFER.pdf - Published Version Download (36kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (30kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (143kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (30kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Kota Ternate pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan menggunakan teknik mind mapping. Desain penelitian adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) dengan intrumen yang digunakan adalah soal tes, lembar observasi guru dan siswa. Adapun teknik analisis data yang di gunakan adalah kualitatif Berdasarkan analisis data, disimpulkan bahwa penggunaan media pembelajaran membaca kritis dengan teknik mind mapping dapat meningkatkan hasil belajar pada membaca kritis. Hal ini dapat di tunjukan pada hasil siklus I dan siklus II. Siklus I siswa belum mencapai peningkatan nilai dalam pembelajaran membaca kritis dengan teknik Mind Mapping. nilai pemahaman yang dicapai siswa dengan nilai rata-rata sebesar 61,85, untuk nilai siklus II, siswa telah mencapai peningkatan nilai dalam membaca kritis dengan teknik Mind Mapping, nilai peningkatan siswa yang di capai dengan membaca kritis sebesar 81,11 siswa telah mencapai peningkatan nilai dalam pembelajaran sehingga peneliti tidak melanjutkan pengambilan data penelitian pada tahap berikutnya atau siklus selanjutnya. Kata kunci: Membaca Kritis Dengan Teknik Mind Mapping
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Unnamed user with username yurni |
Date Deposited: | 25 Feb 2025 01:20 |
Last Modified: | 25 Feb 2025 01:20 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4482 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |