PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA NYARING DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DIRECT LEARNING PADA SISWA KELAS III SD NEGERI 49 KOTA TERNATE

ABUBAKAR, FARANITA (2019) PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA NYARING DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DIRECT LEARNING PADA SISWA KELAS III SD NEGERI 49 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.

[thumbnail of CAFER.pdf] Text
CAFER.pdf - Published Version

Download (87kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (90kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (31kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (86kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini guna untuk mengetahui peningkatan keterampilan membaca nyaring dengan menggunakan model direct learning untuk mendiskripsikan proses pembelajaran membaca nyaring dengan model direct learning pada materi membaca nyaring pada hasil belajar siswa kelas III SD Negeri 49 Kota Ternate. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan sebanyak dua siklus. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk meningkatkan hasil belajar bahasa Indonesia setelah siswa mendapatkan prilaku dengan penerapan model pembelajaran direct learning secara keseluruhan dapat dilihat dari ketuntasan hasil belajar bahasa Indonesia siswa pada siklus I terdapat 6 siswa (30%) dinyatakan tuntas, sedangkan 14 siswa (70%) dinyatakan tidak tuntas, nilai rata-rata yang diperoleh (65,50%). Dari kualifikasi cukup . kemudian lanjut pada siklus II dapat diluhat dari hasil ketuntasan hasil belajar bahasa Indonesia siswa, terdapat 18 siswa (90%) dinyatakan tuntas sedangkan 2 siswa (10%) dinyatakan belum tuntas, nilai rata-rata (81,25%). Pada siklus II dapat dinyatakan dengan kualifikasi baik, pada model pembelajaran model direct learning dapat meningkatkan hasil belajar bahasa Indonesia dapat meningkatkan keterampilan membaca nyaring pada siswa Kelas III SD Negeri 49 Kata Ternate Kata Kunci: Keterampilan Membaca Nyaring , Model Direct Learning

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Pgsd
Fakultas > Pendidikan Pgsd
Fakultas > Pendidikan Pgsd
Depositing User: Unnamed user with username yurni
Date Deposited: 29 Aug 2025 01:43
Last Modified: 29 Aug 2025 01:43
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/5103

Actions (login required)

View Item View Item