STUDI LITERASI KIMIA DAN EFIKASI DIRI SISWA PADA IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR DI SMA KOTA TERNATE

Bahar, Widria (2024) STUDI LITERASI KIMIA DAN EFIKASI DIRI SISWA PADA IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR DI SMA KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (33kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (9kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (228kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSAKA.pdf - Published Version

Download (225kB)

Abstract

Widria Bahar, 2024. Studi literasi kimia dan efikasi diri siswa pada implementasi kurikulum merdeka belajar di SMA kota ternate. Dibimbing oleh Nurfatimah Sugrah dan Merlin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara literasi kimia dan efikasi diri siswa di SMA kota ternate. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan pendekatan korelasi. Responden pada penelitian ini merupakan siswa kelas sepuluh (X MIPA) dari SMAN 4 kota ternate sejumlah 27 siswa, SMA Al-Bina kota ternate sejumlah 19 siswa dan SMAN 9 kota ternate sejumlah 19 siswa. Instrumen pada penelitian ini yaitu kuesioner literasi dan soal essay efikasi diri siswa pada materi minyak bumi tahun ajaran 2022/2023. Pengujian hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan statistik nonparametrik uji spearman. Hasil uji spearman diperoleh bahwa ada hubungan signifikan antara literasi dan efikasi diri siswa dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Nilai koefisien korelasi adalah 0,727 yang berarti bahwa tingkat hubungannya berkategori cukup baik dan mempunyai arah positif. Kata kunci : korelasi, literasi kimia, dan efikasi diri siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science
Q Science
Q Science > QD Kimia
Q Science > QD Kimia
Divisions: Fakultas > Pendidikan Kimia
Fakultas > Pendidikan Kimia
Fakultas > Pendidikan Kimia
Pendidikan Kimia
Depositing User: Unnamed user with email rinirthalib1988@gmail.com
Date Deposited: 17 Sep 2025 06:50
Last Modified: 17 Sep 2025 06:50
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/5272

Actions (login required)

View Item View Item