UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI METODE PEMBELAJARAN POSTER SESSION PADA SISWA KELAS IV SD INPRES 60 HALMAHERA BARAT

PIPA, SEWI (2019) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI METODE PEMBELAJARAN POSTER SESSION PADA SISWA KELAS IV SD INPRES 60 HALMAHERA BARAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.

[thumbnail of CAFER.pdf] Text
CAFER.pdf - Published Version

Download (66kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (30kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (160kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (31kB)

Abstract

Tujuan Penelitian in i untuk mendeskripsikan poster Session proses pembelajaran dengan materi peningalan sejarah di kelas 1V SD Inpres 60 Halmahera Barat. Metode penelitian yang digunakan Adalah penelitian tindakan Kelas (PTK) Terdiri dari empat tahap yaitu (1 ) tahap perencanaan (2) tahap pelaksanaan (3) tahap pengamatan / observasi(4) tahap refleksi. Tehnik pengumpulan data adalah tes, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Jumblah subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas 1V SD Inpres 60 Halmahera Barat. Yang berjumblah 15 Siswa. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua Siklus Selama empat Kali Pertemuan. Hasil penelitian menunjukan model pembelajaran poster session Berhasil meningkatkan Hasil belajar IPS Hasil rata- rata pada siklus I adalah 53.3% Kemudian pada Siklus II Meningkatkan Menjadi 23% Pada aktifitas guru Siklus I di peroleh nilai rata- rata 66,7% dan siklus II Meningkatkan menjadi100% dengan demikian model pembelajaran Poster session pada siswa Kelas 1V SD Inpres 60 Halmahera Barat. Kata Kunci : Pembelajaran poster session, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QL Pgsd
Q Science > QL Pgsd
Divisions: Fakultas > Pendidikan Pgsd
Fakultas > Pendidikan Pgsd
Fakultas > Pendidikan Pgsd
Depositing User: Unnamed user with username yurni
Date Deposited: 18 Sep 2025 05:39
Last Modified: 18 Sep 2025 05:39
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/5348

Actions (login required)

View Item View Item