Harun, Mariyana Harun (2024) PERAN DINAS PARIWISATA DALAM MENINGKATKAN PROMOSI PARIWISATA MELALUI CITY BRANDING “TERNATE KOTA REMPAH”. Diploma thesis, Universitan Khairun.
![]() |
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (165kB) |
![]() |
Text
C. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (235kB) |
![]() |
Text
E. BAB I.pdf - Published Version Download (175kB) |
![]() |
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (236kB) |
Abstract
Laporan Tugas Akhir Mariyana Harun, judul Peran Dinas Pariwisata dalam promosi pariwisata melalui city branding „Ternate Kota Rempah‟ dibawah bimbingan Bapak Mustafa Mansur dan Ibu Noor Fahmi Pramuji. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif analitis kemudian dianalisis dengan menggunakan konsep city branding. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan studi literatur. Penulisan ini bertujuan (1) Mengetahui bagaimana promosi pariwisata Kota Ternate sebelum adanya city branding Kota Rempah (2) Mengetahui peran Dinas Pariwisata dalam meningkatkan promosi pariwisata melalui city branding “Ternate Kota Rempah”. Manfaat dari laporan tugas akhir ini adalah diharapkan dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi bagi para stakeholder pariwisata dalam mengembangkan city branding Kota Ternate dan diharapkan dapat memperkaya ilmu pengetahuan dan menjadi rujukan bagi penelitian selanjutnya. Dari hasil pembahasan, untuk menunjang aktivitas pariwisata diperlukan strategi pemasaran pariwisata yang kuat ialah city branding, strategi pemasaran ini sebagai sarana kompetitif untuk mencapai keunggulan dalam rangka meningkatkan investasi dan pariwisata, pengembangan masyarakat, memperkuat identitas lokal dan identifikasi masyarakat dengan kota mereka serta menggerakkan semua aktifitas sosial dalam Peraturan Wali Kota Ternate Nomor 29 Tahun 2021 Kota Ternate merilis tagline baru Ternate Kota Rempah yang merupakan city branding daerah yang berbentuk tulisan atau sebuah elemen logo yang mengandung nama merek dalam bentuk teks dan simbol tertulis atau bergambar yang dibuat dengan tujuan untuk mewakili keseluruhan kata yang mencerminkan kearifan / kekhasan Kota Ternate. Kata kunci : Pariwisata, pemasaran, city brandingv
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PX travel agent |
Divisions: | > Ilmu Budaya Usaha Perjalanan Wisata > Ilmu Budaya Usaha Perjalanan Wisata > Ilmu Budaya Usaha Perjalanan Wisata |
Depositing User: | Rini 1 |
Date Deposited: | 22 Sep 2025 05:03 |
Last Modified: | 22 Sep 2025 05:03 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/5477 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |